Menulis membutuhkan "MooD"

/ 20120111 /
Manusia pada dasarnya memiliki suasana hati. Entah itu suasana hati yg mendung ato senja ato bahkan cerah. Suasana hati tidak selalu stagnan. Tiap harinya bahkan tiap detiknya dapat berubah dengan cepat. Tak bisa diduga besok kita akan memiliki mood yg bagaimana, who's know?
Seperti halnya dengan menulis. Waktu dulu, sekitar masih jd anak SMA, saya semangat '45 alias bergelora sekali buat nulis lewat blog jaman ngetrennya buku 'Raditya Dika' meledak tentng diarynya di blog. Alhasil, saya pun bikin blog di wordpress. Di awal awal rajin itu pasti. Malah sampe bikin blog lg di blogspot.
Eehh....seiring berjalannya detik ke menit lalu ke jam n ke hari dan nyampe ke bulan, blog kesyngan ga keurus. Apalagi setelah masuk perguruan tinggi. Biasalah jadi mahasiswa yg sibuk sana sini bikin saya meng-delete salah satu blog.
Menulis masih tetep saya jalanin. Walaupun ga rajin2 amat kayak dlu. Entah itu nulis di kertas ato lepi (read: laptop) Entah saat saya dicambuk oleh motivasi tak terduga. Misalnya saat saya baca buku novel judulnya "Cado-Cado : Catatan Dodol Calon Dokter".....novel tu bikin ngiri bgt. Saya jg dri anak ksehatan, walaupun bkan calon dokter, tetapi bisa mengabadikan pengalaman unik saat praktek klinik bener2 sesuatu bgt. At the last, mood yg ga jelas ditambah niat yg ga 100% menulis tinggalah nama.
Saat kita tiba2 punya niatan ato ide pengen mencurahkan isi kepala kita, segera cari kertas ato apalah yg bisa dipake bt meluapkannya. Coz why, karena klo ga segera dikeluarkan dr kepala maka ide2 brilian td bakal menguap entah kemana n forgotten. Ide cemerlang emang lahir di saat mood yg tak menentu. Kembali ke awalnya, entah saat mood kita senja, mendung ato cerah.
Let's writing friends!!!! 

0 comment:

IG

it's me

Foto Saya
devi setyowati is my full name // a midwife // interested with the words world // to be a simple thinker // chocolate addict // cappucino addict // "i am not the best but i am trying my best"

Blog Archive

 
Copyright © 2010 devilove, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger