15 tahun

/ 20120709 /

Cinta itu unik. Cinta itu aneh. Cinta itu buta. Cinta itu ga logis. Cinta itu indah. Cinta itu tidak nampak tapi nyata. Walaupun secara pastinya saya tidak bisa menjabarkan dengan kalimat apa arti cinta. Mengapa saya katakan demikian?
Saya adalah tipe orang yg suka nonton film, serial barat bahkan yg lg booming  saat ini adalah drama korea. Saya jarang berpikir, bahkan hampir tidak sama sekali tepatnya, kalau cerita yg ada dalam tontonan mgkin akan jarang terjadi. Secara semua itu cerita fiktif kebanyakan. Fiktif yg merupakan hasil imajinasi sang skenario saja.
well, mgkn hal itu sekarang terpatahkan. Hari ini, tgl 2 Juli 2012 tepatnya, saya menerima pasien baru. Pasien yg ingin melahirkan. Sesuai dgn protap yg ada saya menerima pasien tsb dgn senyum yg lebar, walaupun dada saya dredeg  jg tiap kali menerima pasien yg mau melahirkan. Whay? Karena siap2 saja saya harus “spot jantung”, hehehe.
Back to the topic, salah satu protap yg ada kita mesti melakkan anamnesa pasien tsb. Mulai data pribadi n riwayat kesehatannya selama ini. Nah, dalam anamnesa saya ternyata si pasien, sebut saja Ny. D, berusia 39 tahun. Wow, kalo dilihat dari fisiknya ga nampak kalo si ibu dah segitu usianya.
Selesai anamnesa Ny. D kemudian saya gantian anamnesa suaminya sekalian minta persetujuan tindakan. Hal ini penting agar kita sbgai tenaga medis mendapat persetujuan pada orang yang nantinya bertanggung jawab atas Ny. D.
Sebelum saya mulai menanyakan namanya, saya memandang sekilas wajah suaminya. “Tampak muda sekali ketimbang istrinya”, batin saya. Kemudian saya tanyakan namanya. Sebut saja Tn. Z. Lalu saya menanyakan usia Tn. Z. Awalnya Tn. Z tampak tdak pede menjawab. Dengan tidak tegas mejawab, “24 tahun mbak”. Whats!!!!
Seketika itu hati saya tampak syok! Hellooowww! Mungkin maklum ya kalo perempuan lebih tua daripada yang laki-laki. Sampai saat ini yang saya ketahui ga sampai 15 tahun terpautnya. Paling mentok bgt selisihnya adalah 8 tahun. Ato memang saya saja yg kolot. Belum mengetahui bahwa di luar sana masih banyak hal-hal yg ajaib mengenai cinta itu.
Melihat Ny. D dan Tn. Z yg nampak bahagia menyambut kelahiran putranya sungguh indah. Cinta itu sesuatu yang benar-benar sulit untuk diuraikan. Saya pun jadi ingat juga tentang kisah Rasulullah dengan Khadijah. Hal itu pun tdak terlalu jauh berbeda dgan yang saya lihat dengan mata saya mengenai perbedaan usia tsb.
Apapun itu, yang pasti, mereka yg menjalani cinta tsb pasti sudah menimbang baik buruknya. Dan moga mereka bisa melewati kerikil dan batu kehidupan. ^_^

0 comment:

IG

it's me

Foto Saya
devi setyowati is my full name // a midwife // interested with the words world // to be a simple thinker // chocolate addict // cappucino addict // "i am not the best but i am trying my best"

Blog Archive

 
Copyright © 2010 devilove, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger