Hanya 2,5 Persen

/ 20130206 /

Tidak menduga sebelumnya apa yang secara jelas saya tahu tentang kewajiban tsb tetapi dengan sengaja saya tidak menjalankannya, maka balasan yang saya dapat malah-bisa dibilang-5x lipatnya atau bahkan lebih (tidak menghitung secara pastinya). Disaat mengalami kehilangan tsb (ato bsa disebut kerugiannya) saya hanya bisa membatin n mengatakan maaf dalam hati kepada-Nya.

Mulai dari kejadian mengganti ban dalam motor 2x, mengganti ban luar motor depan & belakang, kehilangan uang yang nominalnya lumayan serta kejadian-kejadian kecil yang acap kali merugikan pula.

Sebenarnya apa susahnya hanya menyisihkan 2,5% dari pendapatan kita tiap bulannya?? Pertanyaan itulah yang sekarang saya renungkan. Toh, penyisihan 2,5% tsb bukan untuk hal yang maksiat tetapi untuk bersedekah. Secara nyata n jelas di setiap agama mengajarkan untuk menyisihkan pendapatan. Dan dalam agama saya 2,5% adalah angka yang tepat dan tidak terlalu berat. Akan tetapi kebanyakan orang-bahkan saya sendiri-menganggap terlalu “menggampangkan” n berpikir “ah, nanti saja”.

Disini saya hanya ingin merefleksikan diri untuk selalu ingat bahwa apapun yang kita dapat di dunia ini hanya titipan, bukan kita pemilik aslinya, dan bila Dia ingin mengambil semuanya maka secara cepat akan diambil-Nya.

0 comment:

IG

it's me

Foto Saya
devi setyowati is my full name // a midwife // interested with the words world // to be a simple thinker // chocolate addict // cappucino addict // "i am not the best but i am trying my best"

Blog Archive

 
Copyright © 2010 devilove, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger