Gili Trawangan, The Hidden Paradise of Lombok

/ 20141031 /
Awal mula saya mengenal Lombok ketika saya ada di bangku kuliah. Hal itu dikarenakan saya memiliki banyak teman dari Lombok di kampus. Dari perkenalan yang sering hangout dan bergosip ria, saya jadi tahu bahwa Lombok adalah pulau yang sangat cantik. Mengapa saya mengatakan seperti itu?

source : klik pinterest
Memang benar, ada satu spot di Pulau Lombok -rekomendasi dari teman- yang membuat saya berdecak kagum saat melihat foto-fotonya dan membaca artikelnya melalui beberapa situs. Selain itu, mayoritas teman-teman saya dari Lombok sepakat mengenai keindahan spot tersebut. Mereka semua, yang sudah menginjakkan kakinya secara langsung, selalu membuat saya envy dan geregetan ingin segera terbang kesana atau meminjam pintu kemana milik Doraemon. Gili Trawangan, spot yang saya jadikan the first list dalam daftar Honeymoon bersama partner hidup saya kelak.

Gili Trawangan merupakan rangkaian 3 pulau Gili. Trawangan merupakan yang terbesar diantara yang lain. Awal imajinasi saya bahwa pulau itu tak jauh berbeda dengan pulau Bali. But, it's not true. Gili Trawangan sangat berbeda. Dia lebih terasa seperti the private island. Dan terasa lebih pure untuk alamnya. Rangkuman cerita-cerita dari teman-teman bahwa di Gili Trawangan dilarang menggunakan kendaraan "bermesin". Sepeda adalah kendaraan yang menjadi favorit. Dari aturan tersebut, pantas bila udara di Gili Trawangan segar dan pure. Aturan 'Dilarang' juga berlaku untuk kebersihan di segala tempat dan sudut Gili Trawangan. Kalau kita melihat beberapa situs yang menyajikan foto-foto Gili Trawangan, kita bisa berkata "Wah, pantainya bersih sekali!". Bukankah seperti itu yang kita cari? ^_^


source ; klik
source : klik





















Cerita lainnya dari teman-teman bahwa di Gili Trawangan kita bisa melihat sunrise dan sunset di satu pulau tersebut. Jadi, saat pagi kita bisa berada di sebelah Timur pulau untuk melihat sunrise. Lalu, sorenya kita bisa jalan atau menggunakan sepeda dan pergi ke sebelah barat pulau untuk melihat sunset. Malah yang membuat saya ingin mencoba adalah berkeliling pulau hanya menggunakan sepeda. Hanya dengan sepeda -kata teman saya- kita bisa menjelajahi sepanjang pinggiran pulau mulai start sampai kembali ke start awal. Bagi yang suka menyelam dan berenang, pemandangan pantai-pantai di Gili Trawangan dan bawah lautnya sangat indah sekali !!! (saya membuktikan lewat beberapa foto di situs-situs travel). Bukankah ini menarik???

source klik

source klik
Well, salah satu sudut negara ibu pertiwi tidak kalah jauh dengan sudut-sudut dari negara-negara lain. Daripada memiliki angan-angan atau 'tidak ingin kalah' berlomba-lomba berlibur ke luar negeri, kita harus mencoba dulu untuk menikmati sudut-sudut di negeri sendiri. Karena tanpa sadar, sudut-sudut negeri kita sudah banyak diperbincangkan orang-orang luar negeri akan ke-eksotis-an dan kecantikan tersembunyinya. Bila mereka saja kagum, bagaimana dengan kita?


0 comment:

IG

it's me

Foto Saya
devi setyowati is my full name // a midwife // interested with the words world // to be a simple thinker // chocolate addict // cappucino addict // "i am not the best but i am trying my best"

Blog Archive

 
Copyright © 2010 devilove, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger