Goodbye December 2014

/ 20141231 /

Berpijak pada angka 31 di bulan akhir dalam tahun 2014. Mengingat rekaman yang jelas dalam pikiran apa saja yang telah dilalui baik up, flat and down dari setiap scene kehidupan. Menyesalkah apa yang telah saya lewati?

Tidak sama sekali.

Saya sangat dan sangat belajar dengan sungguh mengenai kehidupan di tahun ini. Banyak pengalaman pahit, hambar dan manis yang telah saya lalui. Walaupun terkadang saya masih membatin,"Ahhh...andai saja tidak seperti itu!"

Well, itulah kehidupan. Memang getir dan tidak mudah. Tetapi saya menjadi lebih kuat tiap harinya. Saya menjadi lebih dewasa dalam berpikir, bersikap dan mengambil setiap keputusan yang menuntut saya dalam batasnya waktu yang ada.

Masih ingat dengan jelas dalam memori saya di awal 2014 bahwa saya tidak membuat suatu target atau pencapaian yang ingin saya raih. Saya hanya mengikuti kata hati dalam tiap tindakan dan terkadang mengalir seperti air. Awal tahun yang dimulai dengan semangat menempuh pendidikan kembali, bertemu dengan dunia baru yang lebih luas dalam menjajal kemampuan hingga ke kota dan pulau lain, menghadapi konsekuensi dari tanggungjawab yang 'sengaja' ditinggalkan, mendapat apresiasi dari orang-orang yang sebenarnya hanya sesaat, membuat masalah dengan seseorang yang dari awal respect terhadap saya, melewati momen dan peluang bahagia karena ulah sendiri, masuk dalam 'lubang buaya', menemukan dunia yang baru dalam passion, kembali dalam passion yang telah hilang, serta menghadapi kenyataan yang tidak ingin dialami oleh keluarga. Semuanya terkumpul menjadi satu rangkaian yang benar-benar menghantam saya bahwa saya masih bukanlah apa-apa di dunia ini. 

Bila dirasakan betul, secara garis besar kehidupan pribadi saya terbengkalai. Mengejar hanya pada satu sisi mengakibatkan berat sebelah. Hidup saya masih terasa kurang. Banyak melewati orang-orang yang dengan tulus memberikan tangannya hanya karena satu dan beberapa alasan. Itulah keputusan saya. Namun, saya tetap yakin bahwa segala yang telah terjadi ada makna dibaliknya. Dan apapun keputusannya pasti tetap ada manfaat yang berarti.

Goodbye December.

0 comment:

IG

it's me

Foto Saya
devi setyowati is my full name // a midwife // interested with the words world // to be a simple thinker // chocolate addict // cappucino addict // "i am not the best but i am trying my best"

Blog Archive

 
Copyright © 2010 devilove, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger