14-02-14

/ 20140214 /

Angka yang cantik. Tanggal yang cantik. Dan peristiwa yang tidak akan saya lupakan.

Saya tahu pasti bahwa tanggal tersebut bagi beberapa orang adalah perayaan Valentine’s day. Tidak bagi saya. Di saat beberapa orang yang mungkin sedang merayakan, tetapi ada sebagian orang lainnya harus berdiam diri dirumah. Tidak bisa keluar kemana-mana. Mulai dari pagi hingga malam. Why? Coz we got the vulcano rain.

Tanggal 13-02-14 malam hari sekitaran pukul 21.00 – 24.00, Gunung Kelud bermain dengan mengeluarkan letusan dan pijarnya. Saya tak mengira bahwa letusan tsb akan saya dengar di Yogyakarta. Padahal Ortu saya yang lebih dekat, di Madiun, malah tidak dengar --__-- itu karena tidur dengan pulas.

Keesokannya di pagi hari, saya dan penghuni warga Jogja lainnya disambut dengan hujan abu yang cukup deras. Semua pemandangan tampak abu-abu. Langit pun sementara tampak abu-abu. Matahari masih bersembunyi. Entah kemana. Mungkin mainan petak umpet kali yaaaa....hehehe.

Dengan semua yang serba abu-abu dimana-mana, saya sejenak berpikir. Di saat sisi lain identik dengan warna merah muda, sisi lain identik dengan abu-abu. Di saat sisi lain penuh sukacita merayakan kasih sayang, di sisi lain penuh dengan rasa takut, cemas dan sedih. Dua sisi dunia ini sungguh unik. Maha Besar Allah dengan segala KekuatanNya.

Saya mendapat pesan melalui aplikasi WA dari Kakak Laki-laki saya. isinya begini : “Di tanggal 14 Februari 2014 Allah ingin menyampaikan pesan kepada kita bahwa yang kita butuhkan adalah SYAFAAT dan TaUBAT, bukan COKLAT”

Tulisan ini cukup untuk menjadi renungan akan peristiwa hari ini. Have a nice day tomorrow!

1 comment:

{ skripsi } on: 20 Februari 2014 pukul 20.12 mengatakan...

great post, bahwa yang kita butuhkan adalah SYAFAAT dan TaUBAT, bukan COKLAT” !!!

IG

it's me

Foto Saya
devi setyowati is my full name // a midwife // interested with the words world // to be a simple thinker // chocolate addict // cappucino addict // "i am not the best but i am trying my best"

Blog Archive

 
Copyright © 2010 devilove, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger