Still 5 Days

/ 20141027 /
source : pinterest.com
Berbicara mengenai hari memang tidak pernah bisa menang. Mereka cepat sekali berlarinya. Tidak terasa sudah hampir ada di penghujungnya. Sebentar lagi sudah memasuki angka kepala 3. Selanjutnya berganti bulan yang lain.

Di setiap bulan, kita pasti akan belajar darinya. Entah belajar dari hal baik ato hal buruk yang kita dapatkan. Sama halnya di bulan ini. Beberapa minggu terakhir ini saya belajar mengenai hal penting. Prihatin. Bahwa saya kurang sekali prihatin terhadap diri saya sendiri. Lebih banyak prihatin dengan orang lain. Well, tindakan prihatin orang lain memang bagus. Tetapi alangkah baiknya bila dimulai dengan diri sendiri dulu.

Seperti kalimat ini, "Jika kamu ingin dicintai orang lain, cintailah dirimu sendiri". Tidak jauh berbeda dengan 'prihatin terhadap diri sendiri'. Saya mengatakan prihatin disini bukan berarti bahwa 'prihatin' dalam konteks yang menyedihkan. Tetapi lebih bisa meng-grow up kita menjadi lebih baik. Misalnya, kita sering mengalah terhadap saudara atau orang lain dalam beberapa kesempatan. Maksudnya sering berkorban diri. Berkorban diri atau mengalah adalah hal yang baik, tetapi jangan kelewatan batas dimana kita tidak bisa berkata "tidak" pada mereka. Ada saatnya kita juga ingin lebih 'menang' atau 'berkuasa'. Kita harus bisa membayangkan tolak ukurnya bila kita 'mengalah' terhadap hal tersebut apakah baik untuk kita ke depannya.

Pelajaran mengenai 'prihatin' yang saya dapat di bulan ini sungguh - sungguh membuat saya berpikir lama "mengapa tidak dari dulu saya lebih berkuasa?"
Saya tidak berkata bahwa saya menyesal terhadap yang sudah - sudah. Saya bersyukur bahwa masih ada orang - orang di sekitar saya yang selalu mengingatkan dan memarahi saya.
Still 5 days. I hope you can give me the precious days in your endings.

0 comment:

IG

it's me

Foto Saya
devi setyowati is my full name // a midwife // interested with the words world // to be a simple thinker // chocolate addict // cappucino addict // "i am not the best but i am trying my best"

Blog Archive

 
Copyright © 2010 devilove, All rights reserved
Design by DZignine. Powered by Blogger